Polisi buru pemasok narkoba ke anggota ‘Geng Jepang’

Posted on

Merdeka.com – Sebanyak 26 berandalan bermotor yang menjarah toko baju 24 jam di Depok telah dibekuk. Setelah menjalani pemeriksaan, 4 di antaranya positif psikotropika.

“Positif itu dari 26 yang kita periksa, 1 positif ganja, 1 positif sabu, 2 positif benzo (benzodiazepine),” ujar Kapolres Depok AKBP Didik Sugiarto di Polda Metro Jaya, Rabu (27/12).

Nantinya, penyelidikan polisi akan menyasar pemasok narkoba ke anggota berandalan bermotor yang menamakan diri mereka sebagai ‘Geng Jepang’.

“Nah fokus kita 2 ini kan yang positif ganja dan sabu, nah ini yang kita dalami terus dari mana mereka dapatkan, dari mana mereka menggunakan dan dengan siapa saja. Tentunya ini jadi fokus bahwa dikalangan mereka salah satu indikator penyalahgunaan narkoba ini faktanya ada, sesuai dengan hasil tes urin yang kita temukan,” jelasnya.

Lebih lanjut, mantan Wadir Krimum Polda Metro Jaya ini menjelaskan, para pelaku yang positif narkoba mengaku melakukan aksi penjarahan usai mengonsumsi barang haram itu.

“Dan waktu kita tanyakan, apakah benar beberapa waktu lalu menggunakan? Iya menggunakan. Nah data itulah yang saat ini sedang didalami, mereka yang pakai rata-rata dewasa,” tandasnya. [rhm]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *